Krisis Timur Tengah: Israel Akan Kembali Serang Gaza dalam Beberapa Hari Kedepan

Subscribe kami dengan email untuk mendapat pemberitahuan tentang tulisan terbaru kami yang tentunya akan bermanfaat bagi kamu...

Masukkan Email Kamu Delivered by FeedBurner

Hamas dan organisasi perjuangan Palestina lainnya percaya kemungkinan adanya serangan terbaru ke Jalur Gaza oleh penduduk Israel dalam waktu dekat, lansir Al-Hayat mengutip berbagai sumber dari fraksi di Jalur Gaza, termasuk pemimpin Hamas Yahya Sinwar.

Ada kemungkinan 95% militer Zionis Israel akan melancarkan perang sebagai bagian dari latihan IDF di Israel Selatan dalam beberapa hari mendatang, tulis Al-Hayat dalam pemberitannya hari Minggu (4/1) kemarin.

Menurut Al-Hayat, Hamas dan kelompok perjuangan Palestina lainnya di Jalur Gaza telah mengumumkan tingkat siaga tertinggi dan mulai mengevakuasi sebagian besar komando mereka dari berbagai wilayah Palestina di Gaza.

Termasuk menempatkan aparat kepolisian dan pasukan keamanan di sekitar Jalur Gaza dalam beberapa waktu terakhir.

Kelompok perjuangan Palestina di Gaza percaya bahwa perang potensial terbaru akan melibatkan seluruh unit tempur militer Zionis Israel dari angkatan darat, angkatan laut dan udara.

Israel terus menerus berupaya mencaplok daerah kekuasaan Palestina
Israel terus menerus berupaya mencaplok daerah kekuasaan Palestina. Sumber foto: Tirto

ISRAEL TERUS MENERUS BERUPAYA MENCAPLOK WILAYAH KEKUASAAN PALESTINA

Seperti kita ketahui, sudah berpuluh-puluh tahun lamanya negara zionis Israel terus menerus berupaya mencaplok wilayah kekuasaan Palestina. Masih hangat dipikiran kita, presiden Amerika Serikat, Donald Trump pada bulan Desember lalu mengakui Jerusalem sebagai ibukota negara Israel. Bukan hal yang aneh memang, mengingat Amerika merupakan teman dekat Israel sejak lama. Atas keputusan kontroversial tersebut, banyak negara yang menentang Trump, termasuk Indonesia. Komunitas muslim di seluruh dunia pun sangat marah dengan adanya keputusan tersebut, mengingat salah satu tempat bersejarah dalam agama Islam, Masjid Al-Aqsa berada di kota Jerusalem tersebut.

Salah satu wilayah Palestina yang diblokade Israel adalah Gaza. Lebih dari 6.000 anak-anak Palestina berkumpul di Central Square di Kota Gaza, pada Ahad (4/2) lalu. Mereka meminta dunia untuk segera menghentikan blokade Israel yang telah berlangsung 11 tahun di daerah kantong tersebut.

Pekan lalu, organisasi amal di Gaza, Days of Palestine mengatakan Jalur Gaza adalah daerah yang dilanda bencana besar karena blokade yang ketat oleh Israel. Juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, Ashraf al-Qidra, mengumumkan penghentian operasi di beberapa rumah sakit dan pusat kesehatan di Gaza karena kekurangan pasokan listrik dan bahan bakar.

Gaza berada di bawah blokade Israel sejak pertengahan 2007. Mesir terlibat dalam pengepungan sejak awal, namun telah memperketat tindakannya terhadap Gaza sejak Presiden Mesir saat ini Abdel-Fattah al-Sisi menggantikan Mohammed Morsi pada 2013.

Komentar Facebook

Komentar

About Aa Nugraha 5 Articles
Proud to be a Muslim

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*